Digital marketing adalah pemasaran produk atau jasa melalui internet. Strategi pemasaran menggunakan media online saat ini dianggap paling efektif dan terukur bahkan dapat dipantau secara real-time, hal ini tentu sangat membantu para pebisnis untuk menghitung ROI (return of investment) dari budget marketing perusahaan.

 

Secara sederhana ‘online’ artinya terhubung dengan internet. Istilah ‘online’ semakin populer dan seolah telah menjadi milik dunia internet karena pesatnya perkembangan teknologi internet, apalagi saat ini bukan hanya perangkat komputer yang mampu terhubung dengan internet, berbagai perangkat elektronik lain juga telah dapat melakukannya.

 

Salah satu strategi andalan para digital marketing adalah menggunakan Influencer marketing, yaitu cara pemasaran melalui para influencer di media sosial seperti Instagram, YouTube, Blog, Twitter dan lain sebagainya. Para influencer tersebut adalah mereka yang memiliki sangat banyak follower atau basis fans di berbagai pilihan media sosial tersebut sehingga tidak harus dari kalangan selebriti yang dikenal melalui media konvensional seperti TV, radio, majalah dan lain-lain.