Usahakan untuk tetap berada di rumah saat virus Corona atau Covid-19 bergentayangan, sejumlah Startup membuat layanan online yang sangat membantu agar berbagai aktivitas kantor bisa dilakukan di rumah. 

Layanan Online Untuk Absen Perusahaan

- Attendance

Aplikasi buatan Talenta, untuk monitor dan kelola kehadiran karyawan. Mereka menawarkan gratis 120 hari pemakaian melalui program #WFHbukanliburan. Berlaku pada periode pendaftaran hingga 31 Maret 2020.

- Gadjian

Aplikasi buatan Gadjian Academy, untuk memudahkan mencatat dan merekap status kehadiran (absensi) karyawan, mulai dari status Hadir, Mangkir, hingga Cuti dan Unpaid Leave. Sistem pencatatan absensi karyawan ini juga terhubung langsung dengan penggajian karyawan, sehingga perusahaan dapat menghitung lembur dan tunjangan variabel kehadiran dengan mudah.

 

Layanan Online Untuk Meeting

- Zoom

Aplikasi untuk panggilan video yang melibatkan banyak orang, yaitu dengan screen sharing atau membagikan tampilan layar komputer kepada peserta rapat lainnya. Aplikasi yang sangat berguna untuk seminar atau kuliah jarak jauh yang memerlukan presentasi, video, buku, teks, dalam penyampaian materi dengan daya tampung pertemuan sampai 1000 peserta.

Zoom versi gratis membatasi pertemuan maksimal 40 menit, sehingga pengguna gratis harus memulainya lagi dari awal jika ingin melanjutkan.

Zoom dapat menghasilkan visual berdefinisi tinggi kendati Anda berada hanya memiliki koneksi internet dengan bandwith rendah.


- Skype for Business

Skype Business dirancang untuk pertemuan perusahaan dengan kapasitas sampai 250 orang.
Skype Business memiliki fitur standar Skype biasa, seperti pesan singkat, screen sharing, percakapan pribadi, dan subtitle otomatis yang membaca ucapan. Selain itu juga tersedia fitur lainnya, seperti membagikan lokasi, dan pengiriman file multimedia atau dokumen.

Skype Business juga dilengkapu dengan fitur-fitur tambahan yaitu, hasil konferensi dapat direkam, disimpan dan dibagikan, cocok bagi Anda yang kesulitan menyesuaikan jadwal pertemuan dengan Anggota tim lainnya.

Selain itu, pengguna admin dapat mengatur jalannya konferensi seperti mengeluarkan peserta, mengundang peserta baru, atau membatasi jumlahnya. Salah satu fitur tercanggih dari Skype Business adalah Skype Room System, yang memungkinkan konferensi jarak jauh dapat dilakukan menggunakan layar dan kamera yang terpisah dari komputer.

.

 

 Trendingbisnis.com - Media Bisnis Online